Minggu, 15 Januari 2012

Introduction

Develop & maintained your management system

 
Pada kesempatan ini kami bermaksud memperkenalkan diri dimana ‘AQIS Konsultan Manajemen’  adalah mitra kerja yang bergerak dalam jasa konsultan manajemen.  Utamanya adalah memberikan bimbingan pada organisasi / perusahaan untuk membangun system manajemen dalam meraih sertifikasi berstandar internasional seperti ISO 9001:2008 dan OHSAS 18001:2007. Dimana kedua standar ini telah menjadi standar yang paling banyak di implementasikan di seluruh dunia.
Adapun ruang lingkup jasa yang dapat kami layani adalah sbb:
1.       QMS ISO 9001:2008
Quality Management System ISO 9001:2008 adalah system manajemen qualitas yang dapat diimplementasikan pada organisasi / perusahaan kecil maupun besar. Dimana standar tersebut bersifat generik sehingga dapat diimplementasikan berbagai macam organisasi seperti : sekolah, pemerintahan, rumah sakit, kontraktor, pabrik, manufaktur dan lain-lain. Pada awalnya QMS ISO 9001 adalah standar yang bersifat voluntary  namun demikian  dalam perkembangnnya menjadi mandatory (kewajiban) untuk di implementasikan. Sebagai contoh pada Jasa Konstruksi dimana calon kontraktor yang telah memiliki sertifikasi ISO 9001 yang dapat mengikuti tender, demikian juga pada sekolah yang akan masuk dalam RSBI dan SBI maka dipersyaratkan memiliki sertifikat ISO 9001. Kami akan membimbing dan mendampingi perusahaan/ organisasi sampai dengan memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dari badan Sertifikasi.
2.       OHSAS 18001:2008
Occupational Health & Safety Assessment Series / OHSAS 18001:2007’ adalah system manajemen keselamatan & kesehatan kerja (K3) dimana standar ini juga telah menjadi persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk dalam vendor list perusahaan yang bergerak dalam oil & gas, pertambangan, semen, industry kimia dan lain-lain.
3.       CHSEMS (Contractor’s Health Safety & Environtment Management System)
Selain itu kami juga dapat membantu Perusahaan dengan main bisnis di Kontraktor dan perusahan Gas Trading untuk men-develop SHE Manual & SHE Procedure dangan membuatkan Dokumen SHE-MS (Safety Health & Environment Management System). Dimana dokumen tersebut menjadi syarat utama untuk masuk dalam vendor list perusahaan Oil & Gas.
      4.   MEMBERIKAN TRAINING-TRAINING
Kami juga perpengalaman untuk memberikan training-training lanjutan sebagai improvement setelah memperoleh sertifikat ISO dan OHSAS , seperti :
·         Cost of Quality
·         Quality Internal Auditor
·         Safety & Health Internal Auditor
·         Basic Safety & Health
·         How to negotiate
·         Evaluation Vendor
·         PPE & Safety Device
·         Incident investigation
·         Housekeeping / 5R : Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin
·         Confined Space, MSDS, and Tag out – Lock out, dll.
        5.   PEMBUATAN DOKUMEN SEPERTI MANUAL & PROSEDUR.
Kami berpengalaman dalam mendevelope Sistem & Prosedur untuk digunakan sebagai pedoman dalam implementasi operasional perusahaan  organisasi.
Kami berharap perkenalan ini bisa menjalin hubungan kemitraan yang baik antara kami dan perusahaan yang Bapak pimpin.
Bila ada yang belum jelas maka kami dapat memberikan membuat proposal teknis dan mempresentasikan sesuai dengan ruang lingkup yang dikehendaki.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

Hormat kami,
Gresik, 15 Jan 2012



Hasanuddin Latif
Konsultan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar